Paparan Kritis Tokoh Pendidikan di Indonesia

Assalamualaikum wr wb
Kali ini saya akan melaporkan hasil perkuliahan saya pada mata kuliah Filsafat Pendidikan yang di laksanakan pada hari selasa, 02 Oktober 2018 saya menyoroti pada topik tokoh pendidikan di Indonesia.

Filandia tergolong sebagai negara pedidikan yang terbaik dan berhasil di dunia karena negara tersebut menganut Filsafat dari KH. Dewantara. KH Dewantara merupakan seorang tokoh pendidikan yang berpengaruh atau yang mempunyai pengaruh dalam dunia nasional terutama pada bidang pendidikan.
Pendidikan nasional suatu keharusan senantiasa mengerti dan berasal dari rasa kemerdekaan. Kemerdekaan berarti sebuah kebebasan namun tetap harus mengerti batasan-batasan dan memahami keterbatasan yang ada, yang dimaksud disini adalah seseorang bergerak namun ada batasan batasannya, dan jika keluar dari batasan-batasan yang ada maka dia harus tau bahaya yang akan menimpanya.
untuk mewujudkan pendidikan nasional, menurut KH Dewantara :
kemnerdekaan bersifat tiga macam yaitu (1) Berdiri Sendiri, (2) Tidak Bergantung Pada orang lain, (3) dapat mengatur diri sendiri.

Tokoh-tokoh pendidikan  lain : Piaget, Vygotsky , dll

Kesadaran Kosmik Berati sebuah kesadaran, sebuah kesadaran dari dalam hati yang mampu memahami diri yang berasal dari dalam jiwa.


sekian......

Posted by
Weny Widya
15120116
7C



Artikel terkait lainnya

14120086 MIA TRISTIANA
15120131 AHMAD HIDAYAT
15120139 DICKRI TIFANI BADI
15120206 PUTRI AMALIAH
15120374 ACHMAD AGUNG PRASETYO

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Asal usul Ilmu

Manusia Sebagai Titah Tuhan